Sabtu, 11 Mei 2013

KEGIATAN LKMM PRA-TD 2013


SALAM MAHASISWA....!!!!

LKMM Pra-TD atau Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Pra-Tingkat Dasar merupakan salah satu sarana terbaik dalam  pelatihan mental dan manajemen kepemimpinan Mahasiswa, karena secara tidak langsung Mahasiswa akan dituntut untuk mengembalikan peran & fungsi sebagai agen perubahan yang kritis, bermoral serta dapat bertanggung jawab dalam lingkup kampus, organisasi maupun lingkungan masyarakat.

Dalam LKMM Pra-TD Tahun 2013 ini Mahasiswa akan diberi pengenalan dan pengarahan serta pengetahuan dalam berorganisasi, khususnya dalam lingkup Fakultas Hukum. Gambaran umum dalam  LKMM Pra-TD kali ini adalah mengenai berbagai macam hal sekitar problem solving organisasi, Seperti halnya bagaimana berorganisasi yang baik dan sehat. Sehingga harapan kedepannya, setelah mengadakan acara LKMM Pra-TD Tahun 2013 ini para peserta akan lebih mampu dan dapat kemampuan dalam berorganisasi dan mampu melahirkan calon-calon baru yang berkompeten serta berkualitas dalam berorganisasi di Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Dan kader bangsa yang siap mengabdi pada negara pada umumnya.


Sebab Organisasi merupakan suatu bentuk kerjasama dimana para anggota diatur hubungan dan posisinya satu sama lain dalam melaksanakan fungsinya, dapat juga dipandang sebagai suatu sistem untuk mencapai tujuan bersama yang telah disepakati. Seluruh kegiatan yang dilakukan organisasi merupakan konsekuensi dari program kerja yang telah disepakati dengan meliputi kegiatan perencanaan, pengorganisasian, penyusunan personalia dan pengarahan. Sehingga dengan adanya kegiatan LKMM Pra-TD 2013 tersebut bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan dan ketrampilan berorganisasi kepada Mahasiswa Baru maupun Peserta LKMM Pra-TD Lainnya.


LKMM Pra-TD 2013 ini sendiri merupakan kegiatan tahunan, dimana kegiatan ini diadakan merupakan pembekalan bagi pengurus baru dan merupakan salah satu cara antisipasi hambatan jalannya organisasi. Tujuan adanya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang manajemen suatu organisasi tingkat dasar, menambah pengetahuan tentang dasar-dasar organisasi yang baik, mengetahui cara menyusun rencana kerja yang baik, cara mengendalikan emosi, managemen suatu konflik dengan bijak, dan cara menganalisis kondisi lingkungan. Oleh karena pentingnya hal tersebut, manfaat dari kegiatan ini bisa dirasakan dalam kehidupan berorganisasi baik didalam dan diluar kampus, maupun memberikan manfaat dalam kehidupan Bermasyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar